Kamis, 08 Desember 2016

Infeksi Otak – HIV/ AIDS, Meningitis Tuberkulosis, dan Abses Serebral


Jenis infeksi otak lainnya selain meningitis bakteri dan virus yang disebabkan oleh HIV/ AIDS, Meningitis Tuberkulosis, dan Abses Serebral.

doktersehat-hiv-aids-antibodi-obat

HIV/ AIDS
Sebuah penyebab yang jarang dari meningitis, mempengaruhi orang imunokompromais (orang dengan HIV/AIDS, yang menjalani kemoterapi, orang dengan diabetes) hampir secara eksklusif, yaitu jamur dari famili Cryptococcus. Jamur ini tumbuh subur di tanah dan di sekitar pangkalan pohon. Modus biasa penularan adalah menghirup spora jamur di dalam tanah, dengan penyebaran selanjutnya melalui aliran darah ke SSP. Infeksi SSP kriptokokus menyebabkan gejala khas dan tanda-tanda meningitis. Jika tidak diobati, pasien memiliki komplikasi berat dengan kerusakan permanen otak, hilangnya pendengaran, dan koma. Pada pasien dengan imunodefisiensi parah, penyakit yang tidak diobati selalu fatal. Perlakuan yang biasa adalah di rumah sakit infus jangka panjang obat antijamur intravena. Semua orang yang berisiko harus menghindari kotoran burung dan kegiatan di luar, termasuk penggalian dan pekerjaan yang berkaitan dengan tanah.

Meningitis Tuberkulosis
Meningitis Tuberkulosis yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis, dapat menyebar melalui sistem limfatik ke SSP. Meningitis yang dihasilkan, memiliki periode awal singkat dengan gejala infeksi saluran pernapasan atas, diikuti dengan timbulnya berbagai defisit neurologis, seperti gangguan penglihatan, kelemahan fokal dan mati rasa, dan kiprah stabil dengan kelumpuhan. pengobatan sama seperti untuk tuberkulosis, dengan rejimen multi obat dan manajemen gejala di rumah sakit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vaksinasi BCG menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap meningitis TB dan harus dipertimbangkan pada orang dengan risiko tinggi tertular penyakit ini.

Abses serebral
Abses serebral sering merupakan komplikasi dari infeksi sinus atau telinga tengah kronis atau penyebaran infeksi jauh dari tempat lain (seperti abses paru atau pneumonia). Hal ini juga dapat menjadi konsekuensi dari trauma kepala atau prosedur bedah saraf. Gejala tergantung pada lokasi abses, tapi hampir semua orang dengan kondisi ini memiliki sakit kepala parah, demam, atau malaise umum. Perawatan termasuk antibiotik IV dan drainase bedah.


Source link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar